agen poker online domino poker online
Home » Nasional » Sempat Berhasil Dibius, Harimau Bonita Berhasil Lolos Lagi

Sempat Berhasil Dibius, Harimau Bonita Berhasil Lolos Lagi

Dalam upaya pencarian Harimau Bonita tadi malam, kami sebenarnya telah berhasil menembakan obat bius, akan tetapi kami masih saja tetap kehilangan Bonita pada malam tadi (17/3/2018). Kurangnya penerangan di lokasi kejadian adalah penyebab utama kami kehilangan Bonita.

“Ya, kami tidak dapat menangkap Bonita yang notabene sudah sempat kami tembakan obat bius. Penerangan yang ada sangatlah minim, kami hanya mengandalkan satu lampu sorot yang berada di satu mobil saja.”Ungkap Suharyono, Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam.

Bonita ditemukan di perkebunan sawit PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP) di kebun BLok Eboni 62 dan dibius dengan menggunakan tembakan dari jarak jauh, tetapi berhasil lolos.

“Kami terus mengikuti pergerakan Harimau itu setelah berhasil ditembak. Karena jalan yang kurang bagus, mobil kami terjebak saat sedang mengikuti pergerakannya. Setelah Bonita masuk ke dalam semak-semak dan kami tidak dapat mengikuti lagi jejaknya karena mobil kami sedang terperosok di dalam jalur poros yang rusak, disanalah saat kami sudah kehilangan Bonita lagi,”tambah Suharyono.

Harimau Bonita memang saat ini sedang menjadi topik baru karena dia telah menyebabkan penyerangan kepada manusia yang memakan dua korban jiwa. Dua orang tersebut ialah Jumiati pada 3 Januari 2018 lalu dan Yusri yang menjadi korban baru-baru ini pada 10 Maret 2018 kemarin.

Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sudah menetapkan bahwa penangkapan tetap hanya bisa melakukan penembakan bius, upaya tetap akan dilakukan. Sebenarnya kami sudah berhasil malam itu, tetapi apa boleh buat, kita kehilangan Bonita lagi untuk yang kesekian kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*