judi poker bola online Agen Poker, BandarQ, Domino QQ, Bandar Sakong Terpercaya
agen poker online domino poker online
agen poker online agen poker online
Home » Nasional » Sejumlah Mantan Menteri Melayat ke Rumah Duka Rahman Tolleng

Sejumlah Mantan Menteri Melayat ke Rumah Duka Rahman Tolleng

Beliberita.com, Bandung – Suasana duka menyelimuti kediaman politisi Abdul Rahman Tolleng. Politisi dan aktivis senior itu meninggal saat tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Pantauan detikcom, jenazah Abdul Rahman Tolleng tiba di rumah duka, di Jalan Cipedes Tengah, Kota Bandung, Selasa (29/1/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. Sejumlah keluarga dan kerabat yang telah menunggu langsung menyambutnya.

Tampak beberapa kerabat dan juga tokoh politik telah hadir di rumah duka. Di antaranya mantan menteri era orde baru Sarwono Kusumaatmadja, Marsilam Simanjuntak dan kerabat lainnya.

Sarwono Kusumaatmadja menyatakan, Rahman merupakan pribadi yang teguh dan memiliki prinsip kuat. Sosok almarhum bahkan baginya sebagai seorang guru.

“Seperti rekan-rekan lain segenerasi yang dibesarkan di Bandung, saya merasa dididik oleh Bung Rahman Tolleng. Beliau adalah seorang pribadi yang sangat kuat, teguh dalam prinsip dan juga daya analisa politiknya sangat tajam,” katanya, di rumah duka.

Dia juga pernah merasakan bekerja sama dengan Rahman saat bekerja di media cetak mingguan Mahasiswa Indonesia. Selama bekerja sama dia melihat Rahman adalah sosok yang menyenangkan.

“Saya sempat bekerja di mingguan Mahasiswa Indonesia selama dua tahun sama Bung Rahman sebagai wartawan. Kita juga masih sering ketemu bicara banyak hal. Dia pribadi kuat dan menyenangkan,” katanya.

Sarwono juga menyebut bila Rahman merupakan teman berdiskusi yang baik. Terutama membahas isu politik dan permasalahan lainnya.

“Bagi saya yang paling penting adalah dia bisa memberikan arah yang jelas dan tegas ketika menghadapi pilihan sulit, kita berpaling pada dia mencari arahan,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang didapat Rahman Tolleng akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Cibarunai, Kota Bandung sekitar pukul 14.00 WIB. Para pelayat saat ini terpantau terus berdatangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*