agen poker online domino poker online
Home » Nasional » PPP Sambut Baiknya Pak SBY Imbau Kadernya Untuk Tak Ikuti Panasi Situasi

PPP Sambut Baiknya Pak SBY Imbau Kadernya Untuk Tak Ikuti Panasi Situasi

Beliberita.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap dua kubu pada Pilpres 2019 tetap menjaga suasana kondusif dan tak melampui batas . PPP menyambut baik saran itu sembari meminta SBY juga memberi imbauan serupa kepada kader sendiri.

“Hati boleh panas tapi kepala tetap dingin. Sebaiknya juga pak SBY mengimbau kader-kadernya yang menjadi timses paslon tidak juga ikut memanas-manasi situasi politik yang ada saat ini,” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan, Selasa (11/12/2018).

Awiek mengatakan imbauan SBY sangat simpatik. Selain itu, dia menyebut pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin selalu mengedepankan kampanye sesuai dengan aturan.

“Ya itu imbauan yang simpatik. Dan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin berkampanye sesuai ketentuan dan tidak selalu terpancing terhadap serangan fitnah-hoax,” sebut Awiek.

  “Kadang hanya sesekali bereaksi itu langsung ditanggapi macam-macam. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi tetap kondusif,” imbuh anggota Komisi II DPR itu.

SBY sebelumnya berharap pemilu tahun depan berjalan jujur, adil, dan damai. Soal suhu politik yang memanas, presiden ke-6 RI itu yakin Jokowi dan Prabowo tahu batasnya.

“Harapan saya kepada Pak Jokowi dan Pak Prabowo tetap bisa menjaga, untuk tidak melebihi kepatutannya. Insyaallah mudah-mudahan pemilu kita damai, jujur, dan adil,” ujar SBY.

Gerindra soal Pilpres: Kami Setuju dengan Pak Susilo Bambang Yudhoyono, Rakyat yang Utama

“Saya setuju dengan Pak SBY bahwa yang diutamakan adalah kepentingan rakyat banyak. Bahwa musim kompetisi dalam pemilu legislatif maupun pemilu presiden suhu boleh agak memanas tapi memang kepala harus dingin,” ujar Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat dikonfirmasi, Selasa (11/12/2018).

Dasco menyebut rakyat tak boleh dibuat menderita oleh kontestasi pemilihan presiden 2019. Prabowo, kata Dasco, selalu berpesan kepada kader Gerindra untuk mengedepankan kampanye damai.

“Karena kalau terjadi hal yang tidak diinginkan, yang paling lebih dulu menderita adalah rakyat. Oleh karena itu, Pak Prabowo pun di dalam internal Gerindra selalu menyampaikan pesan bahwa kader-kader Gerindra juga harus berperilaku yang santun dalam hal kampanye, tidak boleh menebar hoax di media dan tidak boleh ada kekerasan-kekerasan di dunia nyata,” beber Dasco.

SBY sebelumnya berharap agar pemilu tahun depan berjalan jujur, adil dan damai. Soal suhu politik yang memanas, Presiden ke-6 RI itu yakin Jokowi dan Prabowo tahu batasannya.

Soal harapan SBY tersebut, Dasco menyebut Prabowo telah memberikan arahan serupa dan itu direalisasikan kader Gerindra dalam kampanye saat ini.

“Nah, ini dipraktikkan oleh kader Gerindra dan sampai saat ini belum ada satu caleg misalnya dari Partai Gerindra yang dianggap berketentuan KPU dan Bawaslu,” ucap anggota DPR itu.

Meski demikian, anggota Komisi III DPR itu memandang harapan Susilo Bambang Yudhoyono baiknya dijalankan oleh dua belah pihak, termasuk kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Semua pihak dimintanya untuk menjaga kondusivitas di tahun politik.

Selain itu, Dasco berharap aparat penegak hukum dan penyelenggara pemilu bisa berlaku jujur dan adil di Pemilu 2019.

“Yang kedua, menjelang 4 bulan lebih ini, kita berharap agar semua pihak baik partai politik, caleg, tim capres paslon capres maupun anggota tim kampanye masing-masing kedua belah pihak untuk tetap terus menjaga suasana politik, suhu politik, agar tetap dingin,” tutur Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*