agen poker online domino poker online
Home » Nasional » Posko Pengaduan Terkait THR Bisa di Gunakan

Posko Pengaduan Terkait THR Bisa di Gunakan

Kita rasa banyak terjadi dimana pada saat hak kita untuk mendapatkan THR tidak terpenuhi dengan baik. Kini anda semua jangan khawatir, karena Kementrian Ketenagakerjaan atau Kemenaker telah membuat suatu layanan dimana kalian bisa mengadukan tentang THR yang telah anda terima ataupun tidak.

Menurut Mentri Kemenaker, dengan adanya posko yang dibentuk oleh kita, para pekerja yang tidak mendapatkan haknya terkait Tunjangan Hari Raya bisa untuk mengadukan hal tersebut ke kita.

Jangan khawatir karena posko-pokso ini akan disediakan di berbagai daerah di Indonesia, termasuk provinsi, kabupaten, kota, dan di tempat dinas terkait tentang keternagakerjaan.

Bagi perusahaan yang tidak membayarkan atau telat melakukan pembayaran THR ke pada pegawainya akan diberikan sanksi denda dan mereka juga harus tetap membayar THR tersebut. Karena menurut Hanif, THR itu adalah wajib dibayar karena merupakan hak setiap pekerja.

Hanif juga menghimbau kepada seluruh gubernur ataupun walikota untuk melakukan pengecekan dan memberikan masukan-masukan kepada seluruh perusahaan yang berada di wilayahnya supaya THR ini harus sesuai.

Untuk THR sendiri sudah ditentukan bahwa perusahaan harus membayar paling lambat tujuh hari sebelum hari raya keagamaan tersebut. Dan pagi pekerja yang sudah bekerja selama sebulan itu sudah mempunyai hak untuk mendapatkannya.

“Tidak ada keringanan bagi perusahaan yang tidak membayarkan THR ke pegawainya. Dihimbau juga kepada seluruh Gubernur dan Walikota supaya dapat mendorong dan mengawasi setiap perusahaan supaya tidak ada satupun perusahaan yang tidak membayarkan hak tersebut kepada pekerjanya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*