judi poker bola online Agen Poker, BandarQ, Domino QQ, Bandar Sakong Terpercaya
agen poker online domino poker online
agen poker online agen poker online
Home » viral » Perubahan yang Kamu Rasakan Bila Rutin Jalan Kaki

Perubahan yang Kamu Rasakan Bila Rutin Jalan Kaki

Beliberita.com – Pada dasarnya, untuk memiliki tubuh yang bugar, kita tak perlu meluangkan waktu yang lama untuk berolahraga. Hanya dengan 30 menit jalan kaki secara rutin saja, kamu akan mengalami perubahan signifikan yang bisa dirasakan.

Berjalan kaki ini juga olahraga yang sering direkomendasikan oleh para dokter. Jenis latihan ini tidak memandang usia, bentuk badan maupun gender.

Untuk menambah semangat kamu, artikel kali ini akan membahas tentang apa saja sih perubahan yang bakal kamu rasakan bila rutin jalan kaki 30 meni sehari.

1. Membuat Mood Menjadi Lebih Baik

Bila biasanya kamu butuh eskrim dan cokelat untuk mengembalikan mood, maka berjalan kaki adalah alternatif yang lebih sehat tapi pengaruhnya sama terhadap suasana hati.

“Penelitian menunjukkan, rutin jalan kaki akan mengubah sistem saraf sehingga kita akan merasakan penurunan rasa marah dan kebencian,” kata dr.Melina B. Jamplis, penulis buku The Doctor on Demand Diet.

2. Menginspirasi Kreativitas-mu

Ketika ide-mu mampet, berjalan kaki dapat menjadi kegiatan yang baik untuk menyegarkan kembali kerja otak serta menginspirasi kreativitas-mu.

Baca juga: Rajin Berolahraga Dapat Membuat Tubuh Awet Muda

 

3. Lemak di Perut Berkurang

Jika kamu mulai rutin jalan kaki, perubahan paling terlihat mungkin adalah di bagian perutmu.

“Ini karena rutin jalan kaki akan memperbaiki respon tubuh terhadap insulin, yang akan mengurangi lemak perut,” kata pelatih kebugaran Ariel Lasevoli.

Ia menambahkan, jalan kaki setiap hari adalah olahraga dengan benturan rendah (yang berarti aman untuk siapa pun), yang bisa membakar kalori dan mencegah hilangnya otot.

4. Bentuk Kaki Lebih Bagus

Semakin bertambahnya usia, risiko mengalami varises pembuluh darah juga makin besar. Nah, dengan rutin jalan kaki risiko itu bisa dicegah.

Berjalan kaki dapat memperkuat sistem sirkulasi vena yang berada di sekitar kaki dan telapak kaki. Aliran darah pun lebih lancar dan otot kaki lebih kuat. Bila sudah terlanjur memiliki varises, maka rutin jalan kaki akan mengurangi bengkak dan juga pegal di kaki.

5. Terhindar dari Penyakit

Para ahli di Asosiasi Diabetes Amerika menyatakan, berjalan kaki dapat menurunkan kadar gula darah sehingga risiko terkena diabetes menurun. Selain itu, mereka yang berjalan kaki 30 menit setiap hari selama 5 hari seminggu, juga risikonya terkena penyakit jantung turun sampai 30 persen, dibandingkan dengan yang tidak pernah olahraga.

Baca juga : Tubuh Anda Mudah Lelah? Inilah Penyebab serta Cara Mengatasinya

 

6. Saluran Pencernaan Lebih Baik

Bukan hanya kita akan lebih bugar, setelah menjalani latihan jalan kaki secara rutin. Kamu juga akan merasakan buang air besar lebih lancar. Setiap jenis latihan olahraga pada dasarnya akan meningkatkan gerakan usus, sehingga mencegah sembelit.

7. Mencegah Osteoporosis

Nah selain bentuk kaki-mu menjadi jauh lebih bagus, kesehatan tulang-mu juga akan lebih terjaga.

8. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kurang olahraga bisa membuat tubuh Anda mudah terkena penyakit. Cobalah sempatkan diri untuk jalan kaki setidaknya selama 30 menit. Jalan kaki ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*