agen poker online domino poker online
Home » Nasional » Penelusuran Kasus Andi Arief, Hingga Keterlibatan L di Kamar Hotel

Penelusuran Kasus Andi Arief, Hingga Keterlibatan L di Kamar Hotel

Beliberita.comAndi Arief (AA) masih diperiksa polisi hingga malam ini. Saat pengerebekan, polisi menelusuri sumber sabu yang dikonsumsi AA di kamar Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019).

Andi Arief pun ditangkap dengan barang bukti alat pakai narkoba, berdasarkan tes urine yang dilakukan. Hingga saat ini, masih dilakukan proses pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

“Yang bersangkutan masih dalam proses pemeriksaan (di) Direktorat Narkoba. (Pemeriksaan) Arahnya ke sumber dari mana barang itu. Itu sedang didalami,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat diminta konfirmasi, Selasa (5/3/2018).

Polisi sebelumnya menyatakan punya waktu pemeriksaan 3×24 jam dari waktu penangkapan pada Minggu (3/3/2019). Andi Arief juga sudah menjalani asesmen oleh tim dokter Badan Narkotika Nasional (BNN).

Dedi juga menerangkan aturan main terkait penanganan penyalah guna narkotika berdasarkan surat edaran Kabareskrim. Penanganan orang yang tertangkap tangan tanpa barang bukti narkoba yang ditemukan namun positif narkoba dari urine, menurut Dedi tidak harus ditingkatkan ke penyidikan.

“Tapi dapat langsung dirujuk untuk dapat direhabilitasi tentunya melalui asesmen. Tentunya melalui asesmen tim terpadu yang diketahui oleh BNN,” sambung Dedi.

Polisi sebelumnya menyatakan Andi Arief menggunakan narkoba beberapa kali.

“Tapi dari asesmen sementara sepertinya selesai, bahwa saudara AA konsumsi narkoba bukan hanya sekarang sudah beberapa kali. Kita lakukan asesmen, profiling saudara AA sebagai pengguna,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal terpisah.

Pemeriksaan Perempuan Berinisial L

Polisi juga akan memeriksa dan mendalami keterlibatan perempuan berinisial L yang bersama Andi Arief di kamar Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019).

“Sedang kita dalami. Saya menyebutkan L ya. Apakah L ini juga konsumsi narkoba, apakah L ini ada kaitannya dengan jaringan, sedang didalami,” kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal, Rabu (5/3/2019).

Iqbal menyebut L tidak berada di kamar hotel saat penangkapan Andi Arief. Saat ditanya di mana L berada kala penggerebekan di kamar hotel, polisi menegaskan sedang melakukan penyidikan atas kasus Andi Arief..

“Nah itu akan ganggu teknis penyidikan. Sedang diperiksa, status saksi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*