judi poker bola online Agen Poker, BandarQ, Domino QQ, Bandar Sakong Terpercaya
agen poker online domino poker online
agen poker online agen poker online
Home » Nasional » Pemadaman Api di Riau Sukses Dilakukan

Pemadaman Api di Riau Sukses Dilakukan

Kebakaran yang terjadi di hutan dan lahan yang berada di daerah Desa Pulau Muda, Kabupaten Pelalawan Riau sudah mulai berkurang.

Usaha pemadaman api yang dilakukan oleh satgas karhutla tampaknya mulai ada hasil yang memuaskan. Menurut peninjauan, api sudah mulai padam namun masih dilakukan sistem pendinginan lahan yang terbakar.

Menurut BPBD Riau yakni Edward Sanger, hutan dan lahan yang terbakar adalah tanah gambut milik warga yang berada di desa pulau muda, kira-kira luasnya sekitar 4 hektar.

Api menurutnya bisa cepat ditangani karena semua pihak turun tangan dalam menenangkan si jago merah. Tim dari BPBD, Polri, TNI, serta masyarakat juga turun tangan dalam mengatasi kebarakaran ini.

Cara pemadaman api dilakukan dengan 2 cara, yakni dengan jalur darat dan udara. Dijalur darat upaya pemadaman dilakukan dengan sistem pompa air manual, sedangkan di jalur udara membantu pemadaman api dengan menggunakan water boombing melalui helikopter Super Puma milik perusahaan Sinarmas. Tidak tanggung-tangung 23 kali water boombing dilakukan.

Pemadaman api itu tidak mudah, karena lahan yang terbakar ialah lahan gambut dengan semak belukar dan ilalang yang mudah terbakar. Namun akhirnya mereka bisa tangani dengan baik.

Dengan menutup penyebaran api, mereka berharap tahun ini dapat membuat Riau bebas asap seperti tahun sebelumnya. Memang kebakaran selalu saja terjadi, namun dapat di antisipasi dengan baik dalam 2 tahun belakangan ini.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman juga angkat bicara, dia mengatakan dengan kerjasama baik dari semua pihak terkait, penanganan api tahun ini dapat diantisipasi dengan baik dan semoga dengan kerja sama baik ini dapat terus terjadi dan menjadikan Riau bebas asap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*