agen poker online domino poker online
Home » Nasional » Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS

Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS

Indonesia sedang mengalami tekanan yang lumayan buruk terhadap dolar AS. Sekarang nilai tukar rupiah hampir menyentuh angka 14.000. Karena itu Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan bahwa perubahan suku bunga terhadap bank bisa saja terjadi.

Perubahan suku bunga yang terjadi tentu menjadi ke khawatiran sendiri terhadap masyarakat di Indonesia, apalagi pengusaha-pengusaha yang ada di Indonesia, karena tentu dapat mengacaukan sistem keuangan yang ada.

Namun Agus mengatakan bahwa BI pasti akan berhati-hati dalam melakukan perubahan suku bunga dan tidak akan terburu-buru dalam melakukan perubahan dan melihat perkembangan yang ada.

Untuk sekarang nilai tukar rupiah terhadap As berada di Rp 13.880.

Bila ditarik dalam jangka waktu sepekan sejak Senin (23/4/2018), dolar AS masih berada pada masa penguatan. Posisi tertingginya terpantau pada hari Senin di Rp 13.970.

Setelah saat itu, dolar AS masih bergerak cenderung tidak stabil bisa naik dan turun. Pada 24 April 2018, dolar AS sempat terpantau di Rp 13.890, lalu naik kembali ke Rp 13.895 dan turun lagi ke posisi Rp 13.868 yang menjadi posisi paling rendah pekan ini.

Sejak waktu itu dolar AS tak pernah melemah lagi dan malahan cenderung menguat hingga hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*