agen poker online domino poker online
Home » Nasional » Konsumen Ogah Gonta-Ganti Smartphone, Toko Sepi Pengunjung

Konsumen Ogah Gonta-Ganti Smartphone, Toko Sepi Pengunjung

Handphone memang alat yang wajib kita punyai, karena HP adalah alat penghubung kita dengan orang yang berada jauh dengan kita.

Gonta-ganti HP adalah kebiasaan masyarakat pada umumnya, namun tahun ini sepertinya hal itu tidak terjadi lagi. Banyak toko yang mengalami sepi pengunjung dan itu diperkirakan karena beberapa faktor.

Menurut konsultan marketing Hermawan Kartajaya, salah satu penyebabnya ialah karena persaingan di pasar smartphone semakin ketat dan membuat masyarakat sebagai penggunanya semakin bingung.

Smartphone kini mengalami persaingan yang sangat ketat, membuat konsumen semakin bingung untuk memilih smartphone mana yang harus dia gunakan,” ujar Hermawan.

Memang kita ketahui smartphone terlalu cepat dalam mengupdate sesuatu, baru keluar yang baru dengan fitur canggih, keluar lagi fitur yang lain dan lebih canggih dalam waktu singkat. Hal ini juga termasuk dalam pertimbangan konsumen pada umumnya.

“Semakin cepat dalam perkembangan, konsumen pun jadi lebih baik menunggu dari pada buru-buru membeli HP yang baru.”

Konsumen sekarang lebih suka membeli sesuatu yang lebih berarti ketimbang smartphone yang mereka anggap sudah cukup untuk mereka gunakan sehari-hari.

“Masyarakat sekarang lebih memilih sesuatu yang mereka anggap berharga atau lebih bisa memberikan pengalaman dari pada smartphone yang hanya mereka gunakan untuk keperluan mendasar saja.”

Satu-satunya tahun ini untuk mendongkrak penjualan smartphone adalah lebaran. Namun lebaran tidak mampu mengembalikan konsumen, sehingga banyak toko-toko yang sepi di lebaran kali ini.

Beberapa pedagang di ITC Kuningan mengeluarkan pendapatnya masing-masing mengenai ini.

“Sirklusnya memang seperti ini, dari awal ke pertengahan pasti akan sepi, namun tahun ini memang penurunan omsetnya turun drastis ketimbang tahun-tahun sebelumnya,” ujar salah satu pedagang di ITC.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*