judi poker bola online Agen Poker, BandarQ, Domino QQ, Bandar Sakong Terpercaya
agen poker online domino poker online
agen poker online agen poker online
Home » viral » Ingin Menghilangkan Rasa Ngantuk Secara Mudah? Yuk Simak..

Ingin Menghilangkan Rasa Ngantuk Secara Mudah? Yuk Simak..

Beliberita.com – Pernahkah anda merasa mengantuk saat sedang bekerja? Rasa kantuk memang tidak mengenal situasi. Ingin rasanya menghilangkan rasa ngantuk itu seketika. Terlebih jika deadline pekerjaan sedang menanti.

Rasa kantuk kerap kali menghampiri dan menurunkan konsentrasi. Jika sudah seperti itu maka keinginan untuk tidur siang pun akan sangat besar.

Sebenarnya tidur memang salah satu kebutuhan manusia. Orang dewasa membutuhkan waktu tidur 7-8 jam per hari agar tetap bugar. Namun banyaknya aktivitas yang dilakukan tentu saja mengurangi waktu istirahat kita.

Namun tenang saja kita bisa mengatasinya dengan cara yang sederhana kok.

Berikut cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkan rasa ngantuk saat sedang bekerja.

1. Dengarkan musik

Sebuah studi yang dilakukan di Taiwan menemukan, orang yang mendengarkan musik sebelum mengerjakan ujian cenderung memiliki level konsentrasi lebih tinggi dibanding yang tidak mendengar musik.

Musik favorit juga mengembalikan mood dan meningkatkan kemampuan otak.

2. Bergerak

Duduk terus menerus bukan hanya menyebabkan bosan tapi juga memancing kantuk. Usir dengan sedikit peregangan untuk melancarkan kembali aliran darah.

Baca juga : Kamu Insomnia? Inilah Cara Mengatasi Insomnia Dengan Mudah Tanpa Obat Tidur

 

3. Konsumsi Kafein

Secangkir teh, kopi, atau minuman energi, adalah sumber kafein. Kafein adalah stimulan atau zat yang bisa meningkatkan produksi adrenalin dan menghambat zat kimia yang menyebabkan kantuk.

Para ahli merekomendasikan konsumsi kafein setiap hari tak lebih dari 200 miligram. Jumlah itu setara dengan tiga cangkir kopi.

4. Paparan sinar matahari

Ruangan kerja yang kurang cahaya bisa membuat mata sulit terbuka. Mereka yang ruangannya terpapar cahaya matahari jarang mengantuk saat bekerja, akibatnya risiko menderita insomnia lebih rendah.

5. Rangsang indra penciuman

Menghirup aroma tertentu ternyata cukup efektif untuk mengembalikan kembali fokus. Beberapa aroma yang cukup efektif membuat mata terbuka adalah peppermint, kayu manis, kopi, dan juga cokelat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*