agen poker online domino poker online
Home » Internasional » Gereja Katedral Notre Dame di Paris Terbakar

Gereja Katedral Notre Dame di Paris Terbakar

Beliberita.com – Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Prancis terbakar pada Senin (15/4) sore waktu setempat. Presiden Prancis, Emmanuel Macron pun berduka atas terbakarnya gereja yang dibangun pada sekitar abad 12 itu.

“Notre-Dame Paris terbakar. Emosi melanda seluruh bangsa. Termenung untuk semua umat Katolik dan untuk semua orang Prancis. Seperti semua rekan kita, saya sedih malam ini melihat Gereja Notre Dame terbakar,” tulis Macron dalam akun Twitter-nya, seperti dilihat detikcom, Selasa (16/4/2019).

Dikutip dari Reuters, Selasa (16/4/2019), sekitaran pukul 18.50 api terlihat mengepul di atap gereja. Pada pukul 19.07, api dan asap terlihat dari jauh berkobar dan menelan menara bangunan kuno itu.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron langsung membatalkan agenda pidatonya di televisi yang dijadwalkan pada Senin malam. Macron langsung menuju lokasi kebakaran pada pukul 19.59 waktu setempat.

Pada pukul 20.07 waktu setempat, atap menara gereja kuno yang dibangun pada abad 12 itu runtuh dilalap api.

Donald Trump : Harus Bertindak Cepat!

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump ikut angkat bicara terkait kebakaran yang melanda Gereja Katedral Notre Dame.

“Sungguh mengerikan menyaksikan kebakaran besar di Katedral Notre Dame di Paris,” tulis Trump melalui akun Twitter-nya, Selasa (16/4/2019).

Trump juga memberikan sarannya agar kebakaran hebat yang melanda gereja yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO itu cepat padam.

Presiden Macron : Kita akan Bangun Kembali Gereja Notre Dame Bersama-sama

Macron mengatakan kebakaran yang melanda situs warisand dunia UNESCO itu meninggalkan kesedihan di warga Prancis. Mengingat, Notre Dame merupakan gereja bersejarah.

“Notre-Dame terbakar, dan saya tahu kesedihannya, dan getaran ini dirasakan oleh begitu banyak orang Prancis. Tetapi malam ini, saya juga ingin berbicara tentang harapan,” katanya.

Macron juga berencana akan melakukan penggalangan dana untuk membantu pembangunan Gereja Notre Dame.

“Mari kita bangga, karena kita membangun katedral ini lebih dari 800 tahun yang lalu, kita telah membangunnya dan, selama berabad-abad, membiarkannya tumbuh dan memperbaikinya. Jadi saya sungguh-sungguh mengatakan malam ini: kita akan membangunnya kembali bersama-sama,” ujar Macron.

Api yang membakar Notre Dame berhasil meruntuhkan atap gereja yang dibangun sekira abad 12 itu. 400 petugas pemadam kebakaran juga telah diterjunkan untuk memadamkan api di Notre Dame.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*