judi poker bola online Agen Poker, BandarQ, Domino QQ, Bandar Sakong Terpercaya
agen poker online domino poker online
agen poker online agen poker online
Home » Nasional » Fungsi Utang Kita Adalah Untuk Pembagunan Infrastruktur

Fungsi Utang Kita Adalah Untuk Pembagunan Infrastruktur

Bagi yang belum tahu tentang berapa utang Indonesia, kita tengah berhutang Rp 4.000 triliun. Akan tetapi hal tersebut tentu ada maksud tujuannya, yakni untuk mempercepat dan memaksimalkan pembagunan infrastruktur.

Kita mengambil keputusan utang tersebut untuk menargetkan pembagunan infrastruktur yang memang sudah dianggap sudah tertinggal dari negara lain yang sekarang sudah bisa kita lihat perbandingannya. Di lain sisi kita sadar bahwa kita tidak mampu untuk membangun sendiri dengan kas yang ada di negara kita, ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonoian, Darmin Nasution.

“Seharusnya kita itu memang harus segera membangun infrastruktur yang benar. Untuk membangun dengan tabungan kita tentu tidak bisa, karena kita masih memiliki tabungan yang kurang untuk itu. Jadi memang wajar bila kita melakukan peminjaman dana. Tetapi kita tetap mengontrol dana pinjaman kita, buktinya saja kita memiliki rasio utang yang kecil terhadap PDB nya.”

Ia juga menerangkan bahwa pembagunan ini bisa dapat membantu perekonomian bagi Indonesia.

“Kita punya pilihan untuk tidak menambah utang kita, akan tetapi tentu saja lajur pembangunan kita akan sangat lambat, anda mau pilih yang mana?”ucap Darmin.

“Membuat infrastuktur itu akan malah membuat perekonomian kita semakin maju. Dengan adanya Pelabuhan, Jalan Kereta Api, bendungan , dll. Kalau semua itu dapat dibangun dengan baik dan cepat, tentu akan mempermudah perekonomian kita”.

Akan tetapi dia juga tidak memungkiri bahwa pembangunan infrastruktur-infrastruktur tersebut sangatlah membutuhkan waktu.

“Dari dulu permasalahannya kita ya di waktu. Pembangunan infrastruktur itu tidak bisa hanya setahun dua tahun, itu membutuhkan waktu yang lama dan menyebabkan kita mengeluarkan dana akan tetapi kita belum bisa merasakannya”

Kesimpulan yang didapat ialah sebenarnya masalah utang ini adalah kita memerlukannya, tidak ada paksaan kita untuk menambah utang. Jadi sebenarnya itu adalah pilihan yang kita buat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*