agen poker online domino poker online
Home » Nasional » Dede Richo dari Indonesian Idol Kini Jadi Maling

Dede Richo dari Indonesian Idol Kini Jadi Maling

Beliberita.com – Dede Richo eks finalis Indonesian Idol sedang ramai dibicarakan. Dia di tangkap polisi karena menjadi maling.

Lepas dari masalah kasusnya, Dede Richo punya sepak terjang yang lumayan baik di kontes menyanyi Indonesian Idol. Dia menjadi finalis ajang menyanyi tersebut pada musim kelima atau pada tahun 2008. Season ini ditayangkan selama 5 bulan yakni 4 April sampai 2 Agustus 2008.

Perjalanan Richo di Indonesian Idol terhenti di babak 9 besar. Ketika itu dia menyanyikan lagu Padi berjudul ‘Begitu Indah’.

Awal audisi Indonesian Idol 2008, Dede Richo membawakan lagu Once, Aku Mau. Ketika itu, dia bernyanyi menggunakan gitar dan gaya pakaiannya yang macho dihadapan juri seperti Anang Hermansyah, Titi DJ, Nugie, dan Indra Lesmana. Kala itu suaranya membuat Titi DJ memberi dua jempol.

“Dia lelaki sejati, tatapannya,” ucap Titi dalam video di YouTube saat dikutip beliberitacom, Kamis (20/09/2018). Dalam video YouTube tersebut Dede juga mendapatkan uang senilai Rp 50 ribu dari juri.

Richo yang berasal dari Medan, Sumatera Utara juga membawakan beberapa lagu dengan apik di Indonesian Idol 2008. Mulai dari lagu KLA Project, The Rock, sampai Ari Lasso dinyanyikan dengan suara keras yang khas.

Tapi perjalanannya terhenti di ajang tersebut di spektakuler 4. Pria kelahiran 22 September 1989 itu gagal melaju ke babak selanjutnya.

Dalam Indonesian Idol 2008 itu, Dede Richo tak mampu bersaing dengan Kunto Aji, Aris, hingga Gisel. Di musim itu, Aris yang menjadi juara.

Selang 10 tahun, Richo membawa kabar tak mengenakkan. Dia ditangkap polisi karena membobol sebuah mobil dan diamankan di Polsek Serpong, Tangerang Selatan.

Ambil jalan pintas, Dede Richo Idol Terlibat Kejahatan Bobol Mobil

Dede Richo Finalis Indonesian Idol asal Medan

Dede Richo Mantan Finalis Indonesian Idol asal Medan

Sempat terkenal lewat ajang Indonesian Idol, Dede Richo Ramalinggam atau yang akrab disapa ‘Richo Idol’ kini berurusan dengan kepolisian. Richo diciduk pihak kepolisan karena kasus pencurian.

Banyak yang menyayangkan atas apa yang telah terjadi pada finalis Idol ini. Publik bersimpati atas nasib malang yang menimpa Richo. Tapi tak sedikit yang terkejut dengan keputusan Dede mencari uang dengan cara kriminal.

“Ini org punya bakat cuman mungkin mau jalan pintas gak mau kerja keras, makanya ngerampok,,sayang jg ya,” ujar seorang netizen.

“Kurang beruntung, skrng nyungsep di bui,” ujar netizen lainnya.

Richo menjadi salah satu finalis Idol yang bersinar di tahun 2008. Penampilannya kala itu terlihat khas dengan gitar yang kerap mengiringinya kala tampil.

Kini Dede tengah menjalani pemeriksaan pihak berwajib. Ia diduga menjadi otak pencurian bermodus pecah kaca mobil yang marak terjadi di masyarakat.

Kaki Dede Richo dan kakaknya Deni Fredla Orchrels ditembak polisi karena mencoba kabur saat akan ditangkap, Dede Idol dan kakaknya disangka melakukan pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil dan menggasak barang-barang didalamnya.

“Kami lakukan tindakan tegas terukur karena mereka mencoba lari saat ditangkap,” ujar Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, didampingi Kapolsek Serpong , Kompol Deddy Kurniawan saat memimpin gelar ekspos di Malpolsek Serpong, Rabu (19/9/2018).

Dede Idol dan kakaknya tertangkap setelah melancarkan aksi terakhirnya membobol mobil milik Lakshmana Yoza yang terparkir di sebuah restoran ayam goreng cepat saji di bilangan BSD, Lengkong Gudang, Serpong Tangsel, Pada Sabtu (15/9/2018) lalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*