agen poker online domino poker online
Home » Nasional » Dampak Negatif dari Kencan Online

Dampak Negatif dari Kencan Online

Dalam kehidupan, Teknologi yang semakin berkembang tentu membantu banyak orang mendapatkan sesuatu secara praktis dan mudah dan dapat membatu pekerjaan banyak orang juga semakin mudah.

Pekerjaan semakin mudah, kontak satu sama lain semakin cepat, jual beli yang semakin bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, serta percintaan juga bisa dilakukan secara online.

Banyak aplikasi-aplikasi online yang dibuat untuk membuat para penggunanya dapat mencari pasangan dengan mudah dan tentu instan.

Akan tetapi, tanpa disadari ada dampak-dampak negatif yang ditimbulkan dari kencan online ini. Menurut pakar, kencan online dapat membuat depresi atau mengurangi kepercayaan diri dari penggunanya.

 

Berikut beberapa faktor yang dapat membuat kencan online menjadi dampak negatif bagi penggunanya.

 

1. Menerima Penolakan

Kencan online tentu tidak jauh beda dengan kencan pada umumnya, penolakan bisa saja terjadi dalam percintaan seseorang. Jika dalam online anda tidak mendapat balasan, bahkan kesempatan untuk mengenal seseorang yang anda harapkan, itu dapat membuat anda menjadi terpuruk dan harha diri anda akan merasa seperti rendah.

Dalam penolakan, menurut Prosiding National Academy of Sciences, itu menimbulkan rasa sakit fisik. Dalam penolakan, harga diri seseorang akan sangat jatuh dan sangat melukai bagi yang mengalaminya.

Dalam kencan online, jika kalian bertukar profil dan tidak mendapati tanggapan, tentu akan melukai perasaan seseorang yang dapat membuat orang itu akan kesakitan dalam fisik.

2. Kecanduan

Kencan online ternyata dapat juga membuat penggunanya menjadi kecanduan. Mencari pasangan dengan metode ini dapat membuat orang merasa bahwa mencari pasangan sangatlah mudah ataupun bagi yang ditolak, mereka merasa lebih penasaran untuk mencari pasangan.

Melalui survei ternyata lebih dari 15% pengguna semakin kecanduan kencan online walaupun mereka sudah mendapat pasangan dari aplikasi yang mereka gunakan. Hal ini sangat berbahaya karena tujuan awal dari aplikasi ini adalah mencari pasangan atau teman hidup, bukannya mencari teman kencan yang hanya digunakan hanya sebagai pelampiasan.

3. Kencan dijadikan alat bisnis

Banyak orang yang sangat menyayangkan aplikasi-aplikasi kencan online malah dijadikan tempat untuk bisnis. Mereka tidak memperdulikan para penggunanya, dan hanya memanfaatkan aplikasi mereka untuk meraup keuntungan.

Bila terus menerus begini, para penggunaka kencan online akan semakin kapok dan tidak mau menggunakan aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*