agen poker online domino poker online
Home » Nasional » Bila Terbukti Membela Diri, MIB Bisa Tidak di Pidanakan

Bila Terbukti Membela Diri, MIB Bisa Tidak di Pidanakan

Beliberita – Banyak yang belum mengetahui apa saja hukum kriminal yang ada di Indonesia. Memang pelajaran tentang hukum di Indonesia tidak ada, oleh sebab itu kita tidak tahu apakah kita sudah melakukan suatu pelanggaran hukum.

Kita telusuri Kasus Aric Saifuloh yang tewas di bacok oleh korban pelaku pencopetannya dia sendiri, yang mempertahankan hp nya dan terpaksa melakukan pembelaan diri. Bagaimana kasus terkait hal ini ?

Dalam kasus ini Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto belum menetapkan siapapun sebagai tersangka. Kasus ini harus ditelusuri lebih dalam karena ada motif pembelaan diri didalamnya.

MIB sendiri sang korban yang tidak sengaja membacok pelaku, statusnya saat ini masih menjadi saksi dan polisi akan meminta bantuan para ahli untuk dijadikann sebagai bahan pertimbangan.

“Status MIB masih sebagai saksi, saat ini kami akan melakukan penyelidikan lebih dalam karena dalam peristiwa ini terlihat bahwa sebenarnya IMB tidak berniat untuk melukai AS, karena dia terpaksa membela diri saat dia akan mau dirampok,” ujar Indarto.

Bila nanti dalam penyelidikan lanjut yang dilakukan pihak kepolisian menyatakan bahwa MIB benar melakukan pembelaan diri, maka dia tidak akan menjadi tersangka dan tidak akan ditindakpidakan.

“Kita akan lihat nanti dari hasil penyelidikan terbaru, jika memang dalam keadaan itu MIB benar melakukan pembelaan diri, maka dia akan dibebaskan dan tidak bisa diberikan pidana karena ini termasuk kasus beladiri (overmaag).”

Kasus sendiri bermula saat adanya laporan yang masuk ke Polsek Bekasi Utara. Laporan menyatakan terjadi sebuah pembacokan di depan Universitas Bhayangkara tepatnya di Jalan Raya Perjuangan, Bekasi Utara.

Di saat itu pula, MIB dan temannya AR juga melaporkan hal tersebut. Mereka mengaku menjadi korban perampokan dan melakukan pembacokan terhadap pelaku.

Untuk pelaku kedua IY saat ini sedang luka parah karena juga terkena bacokan sang korbannya MIB. Dalam pengakuan IY kepada polisi, dia membenarkan laporan korban terkait perampokan yang dia lakukan bersama AS dan mengakui bahwa barang bukti berupa celurit itu adalah punya Aric.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*