judi poker bola online Agen Poker, BandarQ, Domino QQ, Bandar Sakong Terpercaya
agen poker online domino poker online
agen poker online agen poker online
Home » Internasional » Bangkai Kapal Pembawa Harta Karun Ditemukan

Bangkai Kapal Pembawa Harta Karun Ditemukan

Bangkai kapal perang Rusia berhasil ditemukan tepat di dasar lautan dekat pulau Ulleungdo, Korea Selatan (Korsel). Diduga, harta karun yang tersimpan di dalam kapal itu adalah emas batangan dan koin dengan nilai yang fantastis.

Sejarahnya, Kapal itu tenggelam dalam pertempuran yang terjadi di laut sekitar 113 tahun lalu. Saat tenggelam, kapal perang itu disebut sedang membawa sejumlah besar emas yang berbentuk batangan dan koin.

Bangkai kapal Dimitrii Donskoi berhasil ditemukan oleh tim penyelamat Korsel pada Minggu (15/7) waktu setempat. Perusahaan besar Korsel, Shinil Group, sabagai dalang untuk temuan itu mengatakan bangkai kapal perang Rusia itu ditemukan tepatnya di perairan dekat pulau Ulluengdo, yang terletak ada di bagian timur wilayah Korsel.

Kapal perang Rusia itu, Dmitrii Donskoi, dulu dibuat dengan fungsi sebagai kapal niaga penjelajah dan turut serta dilibatkan dalam perang Rusia-Jepang tahun 1904 silam. Sebelum kapal karam, kapal perang ini lebih banyak beroperasi di perairan Mediterania dan Timur Jauh.

Namun, tidak semua pakar bilang isi kapal itu adalah emas. Sejumlah pakar juga meragukan kapal itu sedang membawa sejumlah besar emas saat karam. Para pakar bingung mengapa ada sebuah kapal perang membawa muatan barang berharga dalam jumlah besar dalam perang.

Diyakini bangkai kapal itu tengah membawa emas yang saat ini ditaksir nilainya fantastis sampai mencapai US$ 113 miliar atau setara Rp 1.604 triliun.

Tim pencarian terdiri dari para pakar dari Inggris dan Kanada, mereka menemukan bangkai kapal itu dengan menggunakan dua alat kendaraan selam dengan awak didalam kapal selam untuk mengambil video penampakan bangkai kapal itu di dalam dasar lautan. Video itu memperlihatkan kerusakan besar pada bangkai kapal yang dianggap sebagai dampak pertempuran dengan kapal perang Jepang pada Mei 1905 lampau.

Rekaman video juga menampakan meriam dan senjata di dek kapal yang tengah dikelilingi oleh binatang dan tumbuhan laut. Bagian untuk jangkar dan kemudi kapal juga terekam dalam video itu.

“Bangkai kapal itu telah rusak parah akibat pengeboman, dengan bagian buritan kapal yang nyaris hancur namun sebagian dek dan sisi lambung dari kapal masih bertahan,” pernyataan dari Shinil Group menjelaskan kondisi bangkai kapal Rusia itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*