judi poker bola online Agen Poker, BandarQ, Domino QQ, Bandar Sakong Terpercaya
agen poker online domino poker online
agen poker online agen poker online
Home » Internasional » Apple Bisa Bernasib Sama Seperti Nokia

Apple Bisa Bernasib Sama Seperti Nokia

Beliberita.comApple Inc. menurunkan proyeksi pendapatannya untuk kuartal pertama tahun ini akibat melemahnya permintaan pasar. Berbagai analisis dan prediksi pun bermunculan, bahkan dikatakan bahwa Apple bisa bernasib sama seperti Nokia.

Analis dari Goldman Sachs, Rod Hall menilai bahwa perusahaan yang didirikan almarhum Steve Jobs ini mulai memasuki periode yang kelam.

Pasalnya, pendapatan Apple di awal diproyeksikan sekitar USD 89 miliar hinga USD 95 miliar. Namun dalam surat terbukanya, CEO Apple Tim Cook, menyampaikan bahwa angka proyeksinya turun menjadi USD 84 miliar.

Menurut Hall seperti halnya Nokia, Apple juga dinilai sangat bergantung pada konsumen yang memperbarui perangkatnya dari sisi popularitasnya saja. Sementara para konsumen menunggu pembaharuan terhadap perangkat tersebut.

Melihat kesamaan ini, tidak tertutup kemungkinan bahwa Apple bisa bernasib sama seperti Nokia.

Inovasi Apple yang Dinilai Mulai Melamban.

CEO Apple Tim Cook menyebutkan bahwa perang dagang antara China dengan Amerika Serikat juga merupakan faktor penurunan permintaan di negeri tirai bambu itu.

Dampak dari pelemahan ekonomi China sebagai akibat dari perang dagang  ini dinilai turut berdampak pada penurunan permintaan iPhone disana.

Namun menurut Jurnalis Recode, Kara Swisher, masalah Apple tidak hanya penurunan pada pasar China saja. Ia menilai bahwa Apple juga memiliki masalah pada inovasi dan pengembangan perangkatnya.

“Siklus inovasi telah melambat di Apple. Mana produk baru mereka yang menarik dan di mana entrepreneur baru mereka yang menarik dalam perusahaan?” jelas Swisher.

Swisher berpendapat juga bahwa walau Apple merupakan perusahaan besar, namun mereka tidak akan bisa berlindung dari tekanan ekonomi tanpa meluncurkan produk yang benar-benar menarik dan inovatif.

“Banyak inovasi yang muncul dari China, dan ketika ekonomi kalian (Apple) terpuruk di sana, dalam beberapa hal, kalian juga akan merosot karenanya,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*