judi poker bola online Agen Poker, BandarQ, Domino QQ, Bandar Sakong Terpercaya
agen poker online domino poker online
agen poker online agen poker online
Home » Nasional » Aksi-Aksi Teror di Surabaya

Aksi-Aksi Teror di Surabaya

Aksis teror terjadi di Indonesia yang tepatnya berada di kota Surabaya. Ledakan bom yang terjadi di beberapa tempat di Surabaya menyebabkan banyak korban luka dan korban meninggal dunia. Hal ini sangat kita sesalkan karena terjadi disaat kita sedang ingin memperbaiki Indonesia menjadi lebih baik.

Ledakan pertama terjadi di tiga gereja di Surabaya, dikabarkan akibat ledakan bom bunuh diri ini, korban meninggal mencapai 13 orang yang dimana tujuh diantaranya dari masyarakat dan 6 dari pelaku pemboman yang dikabarkan 1 keluarga, sisanya 43 mengalami luka-luka akibat ledakan.

Ledakan kedua terjadi di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo yang menyebabkan banyak juga korban luka dan meninggal yang terjadi.

Ledakan ketiga lagi-lagi terjadi yang kali ini menyasar ke Polrestabes Surabaya. Menurut laporan sementara korban yang menimpa dari pihak warga ada sekitar 6 orang dan dari polisi sendiri 4 orang. Ledakan ini tejadi sekitar 08.50 WIB.

Banyak kecaman datang dari berbagai pihak akibat teror yang tidak beradab ini. Banyak juga negara-negara yang menyesalkan hal ini terjadi, bahkan dari PBB sendiri sangat marah akan hal ini dan mengutuk aksi biadab ini.

Setelah ledakan-ledakan ini, ISIS menyatakan bertanggung jawab akan aksi teror ini.  Dari pihak kepolisianpun mengatakan bahwa kelompok ini adalah kelompok yang berasal dari JAD JAT yang memang adalah basis ISIS yang berada di Indonesia.

Jokowi sebagai Presiden juga mengungkapkan kesedihan yang mendalam dan mengungkapkan belasungkawa terhadap para korban dan keluarga yang tertimpa musibah ini. Jokowi langsung bertindak dengan mendatangi lokasi-lokasi kejadian ledakan bom.

Pada wawancara terhadap Jokowi, dia mengatakan akan mengeluarkan Perppu jika DPR dalam Juni ini tidak mengeluarkan UU tindak pidana terorisme. Karena dengan keluarnya UU terkait terorisme itu menjadi dasar hukum buat para aparat penegak hukum supaya bisa melakukan tindakan terhadap pelaku-pelaku terorisme yang berada di Indonesia.

Pada sampai saat ini, polisi terus melakukan pengaman ketat di setiap wilayah, bukan di Surabaya saja tetapi diseluruh kota di Indonesia, dan berhasil menangkap beberapa teroris di tempat tinggal nya. Sekarang di Surabaya sedang siaga 1 dan menempatkan penjagaan ketat di berbagai titik yang ada di Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*