agen poker online domino poker online
Home » Nasional » Akibat Gempa Palu, Ratusan Napi Kabur Dari Lapas

Akibat Gempa Palu, Ratusan Napi Kabur Dari Lapas

Beliberita.com Indonesia masih bersedih akibat gempa dan tsunami yang terjadi di Palu pekan lalu, akibat dari gempa dan tsunami Ratusan Napi kabur dari Lapas Sulawesi tengah untuk menyelamatkan diri.

Saat itu napi Lapas kelas IIA kabur secara beramai-ramai pada hari Jumat (28/9/2018), dari kejadian yang terjadi pihak lapas menghimbau kepada seluruh napi yang kabur di harapkan melapor kepada pihak lapas,baik itu secara langsung atau pun secara tidak langsung.

Rata-rata napi hanya ingin memastikan keadaan keluarga nya saja. Setelah mereka memastikan keluarga mereka aman sebagian dari napi sudah berangsur-angsur pulang ke lapas. Adapula beberapa napi yang memanfaatkan kesempatan ini untuk kabur keluar pulau Palu (Sulawesi Tengah).

Keluarga Ratusan Napi Kabur Tidak Rela saat Dijemput Pihak Lapas

Bukan hanya napi saja yang kabur namun Rutan Di palu juga mengalami rusak dan terkendela Makanan,air,dan Listrik.

Nanang R Kepala Rutan kelas IIA menjelaskan bahwa ini bencana alam jadi ada toleransi kepada napi-napi nya. Para napi di berikan kebijakan yang ingin membantu keluarga di perbolehkan tetapi harus melapor ke lapas setiap hari. Ada juga yang di jemput dari tempat tinggal nya, saat di jemput keluarga nya menangis hiteris karena tidak ingin napi tersebut kembali ke lapas kelas IIA.

Hingga saat ini Selasa (9/10/2018) sudah tercatat ada ratusan napi yang sudah melaporkan diri, ada yang melaporkan secara langsung dan juga ada yang melaporkan secara tidak langsung. Umumnya napi yang keluarga nya terkena bencana melapor secara tidak langsung dikarena membantu keluarga mereka. Dari pantauan tim Beliberita.com tercatat sudah ada 150 orang napi yang melapor.

Seperti yang sudah di beritakan sebelum nya bahwa jumlah korban yang terkena gempa dan tsunami telah mencapai 1.763 korban jiwa data ini berdasarkan laporan terbaru pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dari jumlah itu tercatat 1.519 jenazah di temukan di Palu,159 Jenazah ditemukan di Donggala,69 korban di Sigi,15 korban di Parigi Dan 1 jenazah di PasangKayu.

Baca Juga : Nilai Tukar Rupiah Yang Masih Terbilang Aman

Situs Poker Online Terpercaya Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*