agen poker online domino poker online
Home » viral » 8 Manfaat Infused Water Seperti yang Diminum Sandiaga Uno

8 Manfaat Infused Water Seperti yang Diminum Sandiaga Uno

Beliberita.com, Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno menarik perhatian warganet ketika menunjukkan sebuah botol air minum berisikan potongan buah lemon (disebut infused water) dalam acara debat cawapres Minggu (17/3) malam. Dari pengakuannya, ia telah rutin mengonsumsinya sejak tahun 2013. Lalu apa sih manfaat infused water ini?

Berikut rangkuman manfaat infused water yang dikutip dari berbagai sumber;

1. Anti Penuaan

Kombinasi antara buah dan air mineral mengandung antioksidan yang cukup kaya, seperti pada buah stroberi dan delima. Kedua buah tersebut mampu melawan efek penuaan dan mampu menangkal radikal bebas. Anda bisa kombinasikan air mineral dengan aneka buah-buahan kaya antioksidan sehingga jumlah tersebut lebih maksimal melengkapi pola makan setiap hari.

2. Lancarkan Sembelit

Bagi Anda yang memiliki pencernaan kurang lancar atau sembelit, maka bisa mencoba merasakan manfaat dari infused water. Minuman hangat mampu mengatasi konstipasi atau sembelit. Detoksifikasi yang dihasilkan dari minuman ini mampu membuat tubuh bekerja lebih optimal di sistem pembuangan.

3. Sumber Vitamin

Praktisi kesehatan dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, pernah berkomentar bahwa infused water secara umum memang lebih baik dari air mineral biasa karena kandungan nutrisi buah yang terlarut dalam air. Namun demikian berapa banyak vitamin dan mineral yang terlarut dalam air tidak diketahui pasti sehingga disarankan juga untuk makan buahnya.

Baca juga : 9 Bahaya Sering Minum Es Setelah Makan

 

4. Menurunkan Berat Badan

Ini juga menjadi alasan mengapa banyak orang minum infused water, yaitu menurunkan berat badan. Anda bisa kombinasikan olahraga, pola makan sehat dan minum infused water untuk mendapatkan berat badan ideal. Minuman ini adalah cara terbaik Anda untuk mendapatkan vitamin sekaligus menghidrasi tubuh.

5. Cegah Dehidrasi

Kebutuhan cairan tubuh yang tidak terpenuhi dapat membuat seseorang mengalami dehidrasi. Nah infused water dapat jadi alternatif minuman bagi mereka yang bosan dengan minum air putih namun tidak ingin ekstra kalori dari gula pada minuman manis.

Karena infused water dapat memiliki sedikit aroma dan rasa dari potongan buah yang dimasukkan di dalamnya, orang-orang jadi lebih ‘termotivasi’ untuk minum memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

6. Bantu Detoks

Ketika seseorang mengonsumsi lebih banyak air lewat infused water maka dampaknya tentu juga ia akan jadi lebih sering kencing. Hal tersebut dikatakan beberapa ahli membantu proses detoks, membuang limbah beracun sisa-sisa metabolisme tubuh.

7. Cegah Batu Ginjal

Spesialis urologi dr Dimas Nugroho, SpU, dari RS Bethsaida menjelaskan bahwa infused water jeruk atau lemon bisa mengandung asam sitrat yang bagus untuk meluruhkan batu ginjal. Menurutnya asam sitrat akan mencegah partikel dalam urine saling terikat menjadi kristal.

“Jadi yang mencegah itu satu sitrat kedua jaga supaya air kencing seencer mungkin. Infused water itu bagus,” kata dr Dimas.

8. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Infused water lemon yang tinggi vitamin C dikatakan oleh nutrisionis Mochamad Aldis, SKM, dapat membantu menangkal radikal bebas. Hal ini dampaknya akan memperkuat sistem imun sehingga seseorang jadi tidak mudah jatuh sakit karena infeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*