judi poker bola online Agen Poker, BandarQ, Domino QQ, Bandar Sakong Terpercaya
agen poker online domino poker online
agen poker online agen poker online
Home » viral » Inilah Manfaat Bercinta Secara Rutin Bagi Pasutri

Inilah Manfaat Bercinta Secara Rutin Bagi Pasutri

Beliberita.com – Pasangan suami istri (pasutri) muda biasanya sering kali bercinta secara rutin. Namun seiring bertambahnya usia pernikahan, ada kalanya pasutri menghadapi titik jenuh dalam kehidupan seksualnya.

Dalam situasi seperti ini, rutinitas bercinta yang begitu-begitu saja memang terasa membosankan dan bahkan membebani.

Tentu ada banyak cara untuk mengatasinya. Berbagai tips dan variasi bercinta bisa dengan mudah ditemukan untuk dipilah-pilah dulu sebelum diterapkan sesuai kebutuhan.

Kenapa kebosanan dalam kehidupan seks harus diatasi? Menurut berbagai penelitian, bercinta secara rutin memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Rutin bercinta akan meningkatkan antibodi IgA (Imunoglobulin A). Komponen sistem imun ini dibutuhkan untuk menangkal berbagai serangan penyakit, termasuk flu.

2. Meredakan stres
Pernahkah ada cerita seseorang stres sehabis bercinta? Rasanya mustahil.

3. Menjaga kesehatan jantung
Ada berbagai penelitian yang menyebut risiko serangan jantung berkurang pada laki-laki yang berhubungan seks lebih dari dua kali sepekan. Selain karena hubungan seksual itu sendiri melibatkan aktivitas fisik yang intens seperti halnya olahraga, rutinitas bercinta juga menunjukkan fungsi kardiovaskular yang baik.

Baca juga: 7 Kiat Untuk Mencegah Penyakit Jantung Yang Mudah Kita Terapkan

 

4. Pereda nyeri alami
Orgasme adalah pereda nyeri alami yang sangat efektif. Ketika seseorang mengalami orgasme, otak akan melepas hormon oksitosin hingga 5 kali lebih banyak dari biasanya. Hormon ini selain memicu rasa senang, juga meningkatkan toleransi rasa nyeri.

5. Panjang umur
Dalam kaitannya dengan sistem imun, rutin berhubungan seks membuat seseorang lebih terhindari dari risiko kematian akibat penyakit. Sebuah penelitian pernah membuktikan, seseorang yang bercinta minimal dua kali sepekan berusia lebih panjang daripada yang hanya sekali sebulan.

6. Peredaran darah makin lancar
Untuk bisa berhubungan seks dengan nyaman, dibutuhkan ereksi yang sempurna. Untuk bisa mendapatkannya, maka butuh aliran darah yang artinya butuh sistem kardiovaskular yang juga bagus.

7. Cepat kurus
Jangan salah, berhubungan seks merupakan aktivitas fisik yang setara dengan olahraga berintensitas ringan hingga sedang. Dalam 30 menit durasi bercinta, diperkirakan ada sekitar 80 kalori yang terbakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*